Sabtu, 05 November 2016

Charity Run (30 Oktober 2016)



Nama : Rudy Putra
NIM   : 1801413331


Salam sejahtera buat kita semua,

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti Charity Run di Downtown Alam Sutera pada tanggal 30 Oktober 2016. Charity Run adalah acara amal yang keuntungannya akan disumbangkan kepada penderita kanker yang didukung langsung oleh komunitas bracelet of HOPE. Ini adalah acara lari dengan tema charity pertama yang saya ikuti. Pagi hari pukul 05.00 WIB, saya berangkat dari rumah menuju downtown, jalan-jalan ditutup karena memang pada waktu itu jam Car Free Day di Alam Sutera.

Akhirnya saya sampai di Mall@Alam Sutera untuk parkir, dan harus berjalan ke Prominence sebagai meeting point dari runner yang akan mengikuti Charity Run. Banyak sekali peserta yang sudah hadir dan berjalan ke arah Prominence seperti saya. Sampai di meeting point, saya dan teman-teman saya diajak untuk pemanasan terlebih dahulu, agar tidak terjadi cedera ketika lari nantinya.

Saya bersama para runner berkumpul di Prominence

Setelah itu, dimulailah lari dengan ditandai dengan smoke bomb yang berada di start. Kami semua mulai perlahan-lahan mengambil napas dan berlari dengan santai karena track lumayan panjang. Beberapa yang didepan sudah tidak kelihatan lagi. Smoke bomb diledakkan pada point-point tertentu. Dan akhirnya kami hampir sampai lagi pada tempat start, eitss... jangan salah kami harus mengelilingi track satu kali lagi,berarti ada 2 putaran yang harus kami tempuh. Kami menerima pita di tempat start sebagai tanda kami telah menempuh 1 putaran pertama.

Smoke Bomb berwarna merah muda diletakkan pada beberapa point
Setelah berlari 2 putaran, akhirnya kami menukarkan pita kami dengan medali dan air mineral. Sungguh senang rasanya telah menyelesaikan track ini. Kami pun beristirahat sejenak duduk untuk meregangkan tubuh. Jumlah peserta dari acara ini juga lumayan banyak terlihat dari setelah kami finish ada yang berfoto ria di booth, ada yang duduk setelah berlari, dan ada yang masih belum finish.

Saya bersama teman-teman setelah sampai di finish.
Kegiatan sosial seperti charity run ini tentu sangat penting untuk diikuti karena kita dapat memberikan sumbangsih kita kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Apalagi untuk charity run selain kita dapat sehatnya juga dapat membantu saudara-saudara kita penderita kanker untuk berobat. Sekian dulu ceritanya , nantikan postingan berikutnya ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar